Diruqyah 4 Kali Jin Belum Keluar Juga


Diruqyah 4 Kali Jin Belum Keluar Juga

Assalaamu'alaikum Wr.Wb.

Ustadz yang kami hormati, saya sebelum mengenal ruqyah tidak merasa ada keluhan apa-apa, namun karena ingin kepastian apa ada jin yang bersarang di tubuh, akhirnya saya ikut acara ruqyah, ternyata ada reaksi di sekitar leher. Sampai-sampai ustadz peruqyahnya bisa wawancara dengan jin tersebut. Saya setengah sadar mengucapkan dua kalimat syahadat waktu itu, namun jin belum bisa keluar.

Di lain waktu saya ke situ lagi, dan jin tersebut belum keluar juga. Saya cari Ustad lain untuk meruqyah namun belum bisa juga, terakhir ke ustadz yang lain lagi juga belum keluar. Hingga sekarang saya suka terasa reaksi jika dzikir, sholat, ataupun baca Al-Qur'an.

Yang ingin saya tanyakan:

1. Mengapa pada waktu belum diruqyah ibadah saya lancar-lancar saja tapi sekarang setelah diruqyah sering bereaksi?

2. Apa yang harus saya lakukan dengan keadaan saya sekarang? Apakah bisa saya meruqyah sendiri? Kalau bisa bagaimana caranya?

3. Apakah jin yang ada di dalam tubuh membahayakan aqidah kita?

4. Apakah jin tersebut berpengaruh langsung terhadap posisi hamba disisi Allh SWT? Dan apakah bisa menghalangi keridhoanNya?

5. Bagaimana bila ajal tiba sedangkan jin tersebut belum keluar, apakah menghalangi masuknya hamba ke dalam syurga?

6. Di bulan Ramadhan yang lalu pada saat sholat malam saya juga bereaksi, mengapa bisa, padahal ada hadist yang mengatakan bahwa syetan dibelenggu di bulan Romadhan?

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Triyono

Jawaban

Wa'alaikumsalaam wr. wb.

Saudara Triyono, ada hal yang harus diluruskan bahwa ruqyah itu tidak mengundang jin, tetapi ruqyah itu adalah doa-doa untuk menghilangkan jin. Maka, kalaupun kemudian anda bereaksi, padahal anda merasa tidak memiliki gangguan jin. Mungkin anda selama ini tidak merasa, kalau sesungguhnya anda mempunyai gangguan.

Sayangnya, anda tidak menceritakan secara detail, apakah anda mempunyai gangguan rasa sakit di sekitar leher, atau anda sesungguhnya anda mempunyai masalah secara psikologis. Seperti cepat marah, berat menjalankan ibadah, sering menunda untuk berbuat baik. Artinya, hal tersebut merupakan indikasi anda mengalami gangguan, tapi anda tidak mengetahuinya. Dan begitu diruqyah, anda baru mengetahui ternyata anda mempunyai gangguan jin.

Setelah berulangkali anda melakukan ruqyah, tapi tidak kunjung selesai. Tidak seluruh masalah bisa selesai dalam waktu yang cepat. Sahabat saja dengan tingkatannya, ketika mereka meruqyah ada yang butuh waktu sampai 3 hari. Maka dari itu, dibutuhkan kesabaran, jadi bukan tingkat hasil kita akan sembuh, tetapi itu merupakan upaya syar'i yang akan dicatat oleh Allah SWT sebagai pahala, karena kita menjauhi upaya yang syirik.

Jadi lakukan ruqyah terus, karena memang tidak ada solusi lain dalam Islam, selain ruqyah. Anda bisa melakukan ruqyah sendiri, caranya anda bisa mendengarkan kaset ruqyah atau anda membaca sendiri bacaan ruqyahnya. Kemudian peganglah bagian yang bereaksi dan sakit, anda memukulnya dan menekannya, setelah itu jin tersebut harus keluar. Anda harus melindungi diri dengan berlindung kepada Allah SWT, beribadah yang rajin. Bacalah Basmallah bila ingin mengerjakan apa saja.

Setan selalu berusaha membuat manusia keluar dari jalan kebenaran, sebagaimana sumpah iblis dalam Al-quran, akan menggelincirkan manusia dari jalan yang lurus. Tapi, apabila anda kuat iman dan ibadahnya. Maka keberadaan setan dalam tubuh tidak akan mempengaruhi keimanan seseorang. Dan ketika seseorang meninggal sedangkan sudah ditakdirkan jin itu belum bisa keluar, tidak akan mempengaruhi orang tersebut disisi Allah SWT, bahkan bisa menambah pahala. Karena selama ini dia tersiksa dengan oleh jin tersebut. Dalam Islam seperti kita ketahui, jangan gangguan jin yang berat, duri yang menusuk kaki orang beriman dianggap sebagai pahala penghapus dosa.

Apakah jin di tubuh bisa menghalangi seseorang untuk masuk syurga? Selama dia tidak mengikuti perintah bisikan-bisikan jin yang sesat, maka tidak akan menjadi masalah dan tidak akan menghalagi seseorang masuk syurga. Karena masuk syurga atau tidak adalah bagaimana usaha kita dengan baik serta mendapat rahmat dari Allah SWT.

Di bulan Ramadhan setan dibelenggu? Dalam hadis lain, ternyata yang diikat adalah setan-setan yang melakukan pembangkangan yang luar biasa. Jadi tidak semua setan, sehingga wajar jika masih ada setan yang mengganggu manusia di bulan Ramadhan. Keberadaan jin dalam tubuh dapat mengganggu. artinya mengapa anda berekasi di bulan Ramadhan. Jangan pernah berputus asa, karena dalam ruqyah tidak ada istilah berputus asa. Lakukanlah ruqyah, semoga Allah selalu melindungi kita.***

Komentar