RIHUL AHMAR / ANGIN DUDUK ust joko suseno

RIHUL AHMAR / ANGIN DUDUK

Pernah anda mendengar istilah angin duduk? Dalam istilah medis tidak ada disebutkan istilah tersebut. Yg ada adalah jantung koroner.

Ciri cirinya.
Seperti ada sesuatu yg masuk melalui sela punggung belakang/tulang belikat. Kemudian menyerang ke depan ke perut dan ulu hati sehingga mengganggu aliran darah ke jantung. Membuat gumpalan/bekuan darah yg menghitam. Maka ketika di bawa kerumah sakit akan terdeteksi sebagai penyakit jantung koroner.

Hikayat dlm hal tersebut adalah:
Pada sauatu ketika dimana Nabi Allah Sulaiman A.S duduk di singgasananya,  datanglah Angin yang cukup besar, maka bertanya Nabi Allah Sulaiman A.S “siapakah engkau..?”

Maka dijawab oleh Angin tersebut bahwa :
akulah Angin Rihul Ahmar….  Aku bila memasuki rongga anak Adam, maka lmpuhlah ia (strook), keluar darah dari Rongga dan jantung (koroner) dan apabila aku memasuki otak anak Adam, maka menjadi gila lah anak Adam …..

Maka diperintahkan oleh Nabi Sulaiman A.S supaya membakar Angin tersebut,  namun berkatalah Rihul Ahmar kepada Nabi Sulaiman A.S bahwa:

“Aku kekaal sampai hari Kiamat tiba, siapapun tidak ada yang dapat membinasakan Aku melainkan Allah SWT …….”
Lalu Rihul Ahmar pun menghilang……

Diriwayatkan cucu Nabi Muhammad S.A.W. yang terkena Angin Rihul Ahmar …..

Maka datang Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad S.A.W. dan bertanya Nabi kepada Malaikat Jibril……. Maka jibril menghilang sebentar, lalu Malaikat Jibril kembali mengajari akan doa Rihul Ahmar kepada Nabi Muhammad S.A.W. …..

Kemudian….. Dibaca doa tersebut kepada cucu nya dan dengan sekejap cucu Rasulullah S.A.W sembuh serta merta.

Lalu bersabda Nabi Muhammad S.A.W. bahwa barang siapa Membaca doa angin duduk/stroke/doa Rihul Ahmar walau sekali dalam seumur hidupnya, maka akan dijauhkan dari penyakit ANGIN AHMAR.

Doa nya sebagai berikut.

اللهم إني أعوذبك من الريح الأحمر والدم الأسود والداء الأكبر

Allahumma inni a’uzubika minarrihil ahmar, waddamil aswad, waddail akbar

Artinya:
Ya Allah ya Tuhanku lindungi aku dari angin merah/angin duduk & lindungi aku dari darah hitam (stroke) dan dari penyakit berat lainnya.

Wallohu a'lam bishowab...

Komentar