Syarat-syarat ruqyah Syar’iyyah



Syarat-syarat ruqyah Syar’iyyah.

1.Bebas dari sifat sifat syirik/bebas dari kesyirikan.
Yaitu tidak boleh meminta dengan menyebut nama- nama selain sifat dan nama -nama Alloh.

2.Redaksi nya dari Alqur’an dan Hadits dan atau do’a do’a dengan bahasa sendiri yang di pahami artinya serta tidak menyebut nyebut nama selain Nama Alloh dan sifat NYA.

3.Mengikuti apa yang di contohkan oleh nabi atau dengan pengembangan yang tidak bertentangan dengan syariat hukum Islam. Misalnya ruqyah disinergikan dengan Bekam dan herbal yang sudah di contohkan penggunaan nyaoleh nabi maupun herbal tradisional setempat yang halal dan bermanfaat).

4.Menggunakan tehnik tehnik  hasil tajribah dari para ahli ruqyah. ( ini bisa jadi berbeda antara peruqyah yang satu dengan yang lain dan memungkinkan terjadinya pentahjiran dari pihak –pihak tertentu yang akan melemahkan ruqyah).

5.Meyakini bahwa ayat ayat ruqyah yang dibaca tidak akan berpengaruh apa-apa tanpa kehendak dan kuasa Alloh .Jadi...jangan bergantung pada ayat...bergantunglah kepada Alloh.

6.Belajar ruqyah itu mudah dan murah.Siapapun yang aqidah nya dan ibadahnya bagus..sesuai sunnah...Insya Alloh bisa meruqyah.

7.Keberhasilan ruqyah tidak tergantung banyak nya hapalan ayat –ayat ruqyah tetapi tergantung keikhlasan ,keimanan dan ketauhidan peruqyah.

Bagi yang masih meragukan Ruqyah...
Itu dasar peruqyah melakukan ruqyah...
Dan masih banyak dalil dari hadits hadist dan pendapat yang saya tidak cantumkan di sini.

Ini sekedar pengetahuan ringkas dasar nya Ruqyah syar’iyyah, Agar syiar Ruqyah semakin memasyarakat.

*-BAARAKALLAHU FIIKUM*-*-

Komentar